Selasa, 05 Oktober 2010

Pelatihan hypnoterapi (CH-CHT)

Pelatihan Hypnoteray (CH-CHT)

Setelah sukses menggelar pelatihan Hypnosis dan Hyponobrithing pada tanggal 17 dan 18 April 2010 yang lalu  di Hotel Sanjaya Parangtritis, tanggal 28 dan 29 Desember 2010 di wisma Puas Kaliurang, seminar Aplikasi Hypnosis dalam keperawatan dan kebidanan pada tanggal 19 Juni 2010, Quantum harmoni Yogya kembali menggelar kegiatan pelatihan hypnonis dan NLP (CH dan CHT) pada tanggal 23-25 Oktober 2010 yang akan datang. Kegiatan pelatihan ini bekerjasama dengan Quantum Trance Institute Jakarta. Pembicara  dari IBH (Indonesian Board of Hypnotherapi) Jakarta ; oleh  . Drs. Nuryanto A. Dhipuro (Certified Practitioner of  Neuro Lingustic Programming – Canada- USA dan Certified  Hypnotherapist  Indonesian Board By Hypnoterapy – IBH),  juga dari Yohyakarta: Rudi M. Daeng, Yosef Yusmar S.E dan Sri handayani, Spd,. S.Kep,Ns,.M.Kes. Pembicara tim instruktur (dari Quantum Harmoni Yogyakarta) memang telah memiliki kualifikasi sebagai terapist  dengan sertifikat dari IBH (Hypnotherapist  Indonesian Board By Hypnotherapy).
Menurut Sri handayani selaku Direktur Quantum Harmoni Yogyakarta (QHY), “QHY telah resmi sebagai cabang Quantum Harmoni yang ada di Solo dengan AKTA CV tgl 19 mei 2010 Notaris Reni Anggraini, SH, M.Kn”. QHY menjalankan usaha di bidang jasa pelatihan dan pendidikan formal dan non formal, tidak hanya terbatas pada jasa Informasi dan Konsultasi Kesehatan dan hypnoterapi Kesehatan reproduksi (PIK-H KR) . QHY dikelola oleh tenaga profesi kesehatan baik ,Perawat, Bidan dan Kesehatan Masyarakat dalam Bidang keperawatan, juga menyediakan fasilitas informasi tentang pengembangan karier bekerja di luar negeri bekerjasama dengan Rufaidah Nursing Lerning Centre  Yogyakarta dan PT. Internation Teknodidik Inc. (info pengiriman TKI tenaga kesehatan ke luar negeri dan Regester Ners akan dilaksanakan sekitar tanggal 22 Oktober 2010).
Untuk memberikan pelayanan yang berkualitas (bermutu) dan profesional, QHY selalu meningkatkan  SDM nya dengan mengirimkan anggotanya ke pelatihan dan seminar yang terkait dengan hypnoterapi. Bulan Juni yang lalu   QHY juga mengirimkan  satu anggotanya untuk mengikuti kegiatan Training The Trainer  (TTT) yang diselenggarakan oleh The Indonesian Board of Hypnotherapy (IBH) bekerjasama dengan Mind Technology di Jakarta
Kegiatan pelatihan ini mengingat bahwa Proses hipnosis yang bersifat natural dan ilmiah kadang-kadang dikemas dalam bentuk pertunjukkan yang akhirnya membuat hpnosis keluar dari konteks aslinya. Seminar ini mencoba untuk menjelaskan berbagai fenomena hypnosis dan fikiran bawah sadar sebagai sebuah proses alamiah yang sebenarnya melekat pada setiap orang dalam kehidupannya sehari-hari. Saat ini, fungsi hypnosis semakin meluas. Bahkan, praktik komunikasi dengan pikiran bawah sadar ini telah dapat diaplikasikan dalam membantu proses persalinan normal. Praktik ini dikenal dengan hypnobrithing, proses ini dimulai sejak dari dalam kandungan, menjalankan bisnis dengan talenta nyaman dan memuaskan serta pendekatan pendidikan pada anak normal dan bermasalah (hypnoparenting,  penampilan menarik (hypnoslimming) dan mengatasi phobia (Hypnophobia).

Quantum Harmoni Yogyakarta selain aktif melaksanakan kegiatan pelatihan juga bekerjasama dengan RS Mareta Husada Serandakan Bantul untuk kegiatan Classs Prenatal dan hypnobirthing dan Konsultasi Kesehatan reproduksi. 
Pelatihan CH dan CHT  pada tgl 23-25 Oktober  2010 akan datang  dengan biaya yang terjangkau oleh (Rp. 1. juta,-) untuk masing-masing CH dan CHT.  Tempat pelaksanaan :  Wisma PU Wilayah III Jl. Ngeksigondo 1-2 Yogyakarta (peserta dibatasi 30 orang). Contac Person : Wulan : 085228833144, Jono 08122717637 atau Handa 087839135993. 
Untuk para alumni yang akan menerima sertifikat dari IBH, akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2010 ditempat kegiatan pelatihan, ada pemberian materi tambahan/baru dan sharing (3 jam) dengan pak Nuriyanto, biaya penggantian akomodasi Rp. 50 rb rupiih
(by Sri handayani)


Catatan :
Kepengurusan QHY :
Direktur  : Sri handayani, Spd.,S.Kep,Ns.,Amd.Keb.,M.Kes
Sekretaris : Iswan Soris M.Kes
Bendahara : Istichomah, S.Kep,Ns.,M.Kes
Sie  Pendidikan : Sujono Riyadi, S.Kep. M.Kes
Sie Humas : Retno Wulandari S.SiT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar